Sabtu, 26 Mei 2012

OECD Governance Principles

Poin –poin penting dalam OECD Governance Principles :
1.        Perlakuan dan hak yang pantas bagi Pemegang saham
Organisasi seharusnya menghormati hak para pemegang saham dan membantu para pemegang saham untuk menjalankan haknya. Mereka dapat membantu (dalam hal ini pemerintah) para pemegang saham untuk menjalankan haknya lebih terbuka dan komunikasi melalui informasi yang efektif dan memberikan harapan bagi pemegang saham untuk berpartisipasi dalam pertemuan umum.
2.        Peran dan tanggung jawab Dewan Pengurus
Dewan pengurus perlu kemampuan yang cukup relevan dan mengerti meninjau dan tantangan pelaksanaan tantangan pelaksanaan manajemen. Itu juga perlu ukuran yang cukup dan level komitmen dan kemandirian yang tepat.
3.        Integritas dan tingkah laku yang beretika
Integritas seharusnya menjadi syarat mendasar untuk memilih pegawai perusahaan dan anggota dewan pengurus. Oraganisasi seharusnya membangun undang – undang kelukuan untuk direktur dan eksekutif mereka yang mempromosikan etika dan tanggung jawab pengambil keputusan.
4.        Ttransparansi dan penyingkapan
Sebuah organisasi seharusnya melakukan klarifikasi dan membuat masyarakat mengetahui peran dan tanggung jawab dari dewan pengurus dan pengaturan untuk menyediakan stakeholder dengan level akuntabilitas. Mereka seharusnya mengimplementasikan prosedur untuk dengan bebas mengverifikasi dan berusaha melindungi integritas laporan keuangan perusahaan. Penyingkapan bahan – bahan mengenai organisasi seharusnya seimbang untuk menjamin semua investor dapat mengakses secara jelas informasi yang nyata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
International Relations University of Brawijaya Malang

Blogroll